06 July 2008

38.transportasi murah ke Lombok dan tips untuk Gili Trawangan

gili trawangan
cidomo
pekerja di gili
pelabuhan padang bay
tempat duduk di ferry

Gambaran perjalanan ke lombok dan gili trawangan buat yg mau backpack

* dari kuta kita ke padang bay dulu.. bisa naik bus, rent car, atau perama Travel yg sediain transport ke padang bay..mulai dari harga 20.000 - 80.000/one way

* dari padang bay, kita beli tiket ke loket untuk tujuan ke lembar (ferry jalan setiap jam) itu harganya Rp.28.000 (juni awal) sekarang mungkin sekitaran 35.000/one way..(5jam perjalanan)

*sampai di lembar, kita naik angkot dipelabuhan sekitaran 10.000/org untuk ke terminal mataram.. klo kita mau ke gili trawangan, cari yg tujuan bangsal dari lembar..paling skitaran 20.000/sekali jalan..

*dari bangsal ke pelabuhan bangsal itu biasanya kita diberhentikan di terminal untuk naik cidomo..sebenernya deket bangettt jaraknya...plg skitaran 50m.. jalan kaki aja..klo naik cidomo 10.000/sekali jalan brp pun jmlh orgnya

*dari pelabuhan bangsal kita cari koperasi yg jual tiket boat ke gili trawangan-air-meno..nah klo tujuan ke trawangan itu bisa dengan dua cara..naik public boat yg harganya 10.000/org(baru berangkat klo uda ada 20org keatas) atau naik carter boat Rp.180.000/one way(maks.20org)

*sampai di gili trawangan..ada cidomo yg bisa nganterin kita kehotel tujuan kita atau cuma untuk berkeliling.. itu kisaran harganya 30.000 - 50.000 sekali jalan.. tapi jalan kaki keliling cari penginapan juga bisa..harga penginapan kisarannya 70.000 - 500.000/mlm..tanya juga...apa ada fasilitas air tawarnya ga?? gitu..karena bbrp penginapan murah itu ga ada air tawarnya..jd mandi pake air asin..mana tahan..haha.. :P

* sewa alat snorkel Rp.30.000/all day (minta ditemenin klo ga brani snorkeling sendirian)

* naik sepeda keliling gili trawangan juga bs..karena gili kecil aja kok..paling sekitaran 7km..satu jam juga kelar keknya.. :) harganya mulai dari 20.000 - 150.000(tergantung brp jam).
* tidak ada ATM di GT..jd bawa duit cash dari mataram..
* PANAS SEKALI
* Aktivitas di GT : snorkeling trip ke tiga gili, diving,surfing,sun bathing, keliling naik cidomo, keliling naik sepeda, dan jalan kaki..


anyway..gili trawangan keren.. :)


salam lombok

4 comments:

Anonymous said...

Makasii info lomboknya yaa. Kebetulan ada rencana liburan ke sana :)

Orchid Tour Travel said...

sama2..hehe...

Anonymous said...

dgykjuyo

Anonymous said...

hmm....kalo mo balik ke bali lagi dari gili trawangan nya gimana yah?? rute nya sama aja ato beda? thanks....