30 December 2008

58. [report] TANGKAHAN 2nD TRIP 20-22 des 2008

sunrise at bumi tangkahan

our tent


dapur emergency...




kedua kalinya ke tangkahan dalam bulan desember...

kali ini judulnya CAMPING.... tadinya niat kemping di kemping ground... rupanya gak dibolehin ama bang mega..hehehe..jadi disuru kemping di halaman penginapannya aja..hahaha...jadi lebih gampang... :P
jadinya kita kemping..di halaman..asik..fun...seru...cm ada kejadian yg ngeselin aja..hehe..biasa kepala ketemu kepala... :P
not too much think to shared...cuma satu..aku HANYUT.......diatas restoran jungle lodge..keseret arus..dan tenggelam kedalam..hehe... untunglah cacingnya selamat...gara2 mau mancing...hahahhaa.... :P nyangkut diantara dua tebing.. untung ga panik... kkkkk..... :P tapi klo mank dasarnya blm mau mati..ya ga mati... :)
i love tangkahan so much,...
finally...

habisnya penjaga hati dan diriku ga muncul seh disana..terakhir ditolong ucok kecil...anak cakep.. :P

kenal dengan org2 baru disana... jadi banyak kawan...
ayuk...kunjungi tangkahannn

06 December 2008

57. SERANGAN : the Hidden Beach at Bali







Bali.. begitu mendengar kata BALi.. orang pasti beranggapan dan langsung berpikir ke KUTA dan SANUR utk pantainya.. tapi...bali itu ga kecil loh... dan ternyata... temen2 yg pecinta surf itu tau lokasi bagus utk surf... aku dibawa ke pantai ini pertama kali oleh pak wayan..waktu mau belajar nyetir.. hehe.. thanks yo pak...

ni poto2nya.. cakep, bersih, dan masi bebas polusi dari limbah dan manusia... :P

ayukk..tetep ngejaga INDONESIA kita...

VISIT indonesia 2009

56. [REPORT] 1st Adventure Trip to Tangkahan

indahnya bumi tangkahan
genk trip tangkahan

sungai buluh

tebing dan goa

peserta dan TL trip to tangkahan 6-8 desember 2008
atas : yospin-jonsen-dedek-wilson-willian-bendri(kiri ke kanan)bawah :dina-mei ling-huang2-orchid(kiri ke kanan)
mau tubbing bareng





baru pertama kalinya, aku didaulat untuk membuat trip ke tangkahan-sumut.. berangkat tgl 6 des ini sampe 8 des.. perjalanan yang cukup seru, melelahkan tapi berarti buat semua pesertanya.. kali ini, aku tidak akan bercerita tentang detailnya.. cm testimoninya peserta doank... :) yang lucu2 dan bermacam2 cara cerita..

anyway, thanks buat wilson, mei ling, huang-huang, william, yospin, jonsen, dina.. :P

testimoni peserta trip to tangkahan ;

* WILLIAM
testimoninya " sejak saya berlibur ke pulau tangkahan yang indah dan semuanya serba natural. Saya telah menyadari bahwa hidup ini disamping banyak halangan dan rintangan dan penuh derita yang membuat kita kadang kepikiran utk menyerah pada hidup kita ini, ternyata dalam hidup ini masi ada juga hal yg indah yang tak dapat diungkapkan oleh kita. Pulau Tnagkahan ini katanya terkenal dengan tempatnya yang serba alami dan ada sungainya yang airnya sangat jernih dan dingin. selain itu juga, ada gajah2 yang biasanya mandi di sungai itu. sebenarnya saya ke tangkahan ini disamping berlibur juga ingin melihat gajah2 itu yang katanya sangat jinak. kalau ada kesempatan juga kepingin naik gajah. tapi waktu hari kedua dari 3 hari 2 malam itu, kami berangkat ke tempat pemandian gajah yang jaraknya cukup jauh dari penginapan, kurang lebih 1 jam dan kami pun seperti berpetualang lwat hutan menuju tempat tersebut. ternyata dalam perjalanan byk sekali rintangan yang harus dilewati karena disamping setiap orang dari kami harus membawa ban,sepanjang perjalanan kami juga harus terus menerus memperhatikan kaki dan tangan apakah ada pacet yang menempel dibadan yang menjijikan dan bikin jengkel karena menghisap darah kita. kalo kepikiran tentang itu, jijik rasanya. setelah melewati rintangan-rintangan itu, akhirnya kami sampai ke tempat tujuan, kami pun lgs ke tepi sungai utk membersihkan badan dari pacet. tapi akhirnya keinginan kami kesana ternyata tidak terwujud karena gajah-gajah itu sudah selesai mandi. jadi kami pun gak ada kesempatan melihat gajah-gajah itu dengan mata kami sendiri. setelah beberapa saat kami pun naik ban yang diikat bersamaan , kami pulank lewat sungai tersebut dengan bantuan arus sungai tersebut yang dinamakan tubbing, seru juga, sebenarnya pertamanya takut dan cemas sekali pulang tubbing, tetapi karena kondisi yang sudah sangat capek sekali, kepikiran klo gak pulank dengan cara itu, aku uda tdk mampu jalan lagi. akhirnya kami pulank dengan cara tubbing. kurang lebih 20 menit sampai di tepi penginapan.. pokoknya seru banget dan ini pengalaman yang sangat berharga buat saya.. dan satu hal, udara di tangkahan ini sangat bagus dan rindang tempatnya..

* YOSPIN SETHIAWAN
"jika bapak/ibu/sdr/i belum pernah datang ketangkahan anda pasti tidak mengerti indahnya hidup itu bagaimana :) pengalaman saya pertama kali datang ketangkahan sangat menyiksa. datang dari medan ke stasiun 1/2 jam dan berangkat melalui bus (tidak berAC), peyot, dll. tapi itu terobati jika sudah mencapai obyek wisata tangkahan itu (perbatasan aceh). perjalanan selama kira2 6 jam itu sangat terobati jikalau sudah melihat tangkahan itu. wah pertama-tama sudah berkeinginan untuk mandi dan bersenang2 disana didukung dengan tempat menginap. biarpun sempit dan kecil,tapi sangat asli jika sudah berkumpul bersama teman-teman dan menikmati obyek wisata tangkahan. Hal yang paling membuat saya menghargai hidup yaitu pada waktu naik jeram dengan perjalanan melalui hutan kira2 1 jam lebih dan disana mempunyai banyak pacet..ampuunnnn..... banyak kali kira2 yang nempel di kaki mencapai sekitar 10ekor lah.. didukung dengan jalan yang berlumpur , wah pokoknya menyiksa banget..luka yang kita dapat tidak ringan, badan saya banyak lukanya..untung sudah asuransi... :) dan pada saat nyampe tempat gajah, sayangnya kami ga bisa liat gajahnya krn uda selesai mandi. maka kami hanya menikmati pemandian dan membersihkan seluruh tubuh kami dan memeriksa seluruh badan apakah masih ada pacet ditubuh, tapi syukur saja, badannya aman2 saja. pada naik jeram disanalah kita bisa mengjarhai hidup bagaimana tidak waktu itu kami hampir terjatuh dan kedalaman sungai kira2 2meter lebih dan itu hal pertama kali yang kami lakukan dengan tidak adanya pengalaman dan jeram itu kami berusaha survive bagaimanapun caranya harus sampai ke tepian dengan arus yang sangat deras dan cuaca mendung. kami pun berusaha dengan sekuat tenaga untuk memberhentikan ban dengan terjun dan menariknya (pas itu dalamnya tinggal sepinggang dan uda ditolong warga setempat) akhirnya biarpun luka, kami selamat ke tepi dan senang karena sanggup bertahan diderasnya sungai tangkahan itu. pengalaman yang sangat luar biasa. karena disanalah kami menyadari alangkah indahnya hidup ini.kalo tidak ada kejadian begitum mungkin kami tidak akan menghargai hidup dan lingkungan sekitar, terima kasih buat warga sekitaran tangkahan yang ramah dan mau menerima kami dan menolong kami disaat yang tepat. jikalau ada waktu libur saya akan datang lagi dengan teman-teman lebih banyak utk memperkenalkan obyek wisata tangkahan ini. terimakasih. semoga pengalam saya ini bisa memotivasi anda semua untuk menghargai lingkungan dan lestarikan obyek wisata ini. dan jika anda mau datang ke tangkahan persiapkan diri anda baik-baik dan nikmatilah alam yang alami. terimakasi kak orchid. (sama2 , pin!!!)

* MEI LING
wahh...ceneng banget...hehe..ini perjalanan yang paling mengesankan..hehe..bukan pertama kali mengikut tour.. but neh bener2 tamasya yang paling wild yang pernah wa alami..seru..banyak banget kejutan jantung yang terjadi..but.. 1 kata yang keluar..SERU..!!!! neh tour kami 1 kos..hehe..but..setelah tour ini, wa merasa persahabatan kami semakin erat loh.. bener-bener disini 1 kepusingan dak ada terlintas diotakku..gw merasa jadi mahluk ciptaan tuhan yang baru..mirip orang primitf, suasana..kegiatan/aktivitas yang dijalankan oleh masyarakat di tangkahan..(nangkap udang)..nyuci di sungai dan mandi disungai..but airnya bener2 jernih loh..ga sama kayak tempat wisata lain..disini serba apa adanya.. listriknya..lampunya..lokasinya..masyarakat sekitarnya..epps..kecuali makanannya.. :) yang paling berkesan selama disana.. 1.waktu main tubbing..seremmm....bayangkan aja..lewatin wild forest yang hanya ada jalan setapak..penuh pacet...neh kali pertama wa liat pacet..menjijikan banget.. + JAHAT...first time cm teriak..second time tarik+lempar.third time..wa pencet ampe mati.. :P setelah kurang lebih 1 1/2jam.. akhirnya nyampe ketempat start tubbing... rencana mau liat gajah mandi..eee,,akhirnya liat ban dimandiin..coz kami takut da pacet yang lengket di ban waktu tubbing.. ternyata cerita ga berhenti disini aja.. waktu di tempat finish...arusnya gede jadinya.,..guide kami 1 kebalik, tangankku habis kegesek tali, kami cewe2 jadi panik..temenku cowo jatuh gara2 narik tali..ee..si wilson sibuk ngejer sepati yang jatuh... hahahha... :) actually, ceritanya belum habis..tar bersambung lagi..uda laper..btw, thanks banget buat kak orchid, ben ama bang dedek..yang bener2 berperan banget di perjalanan yang berkesan kali ini.. yang bener2 uda bimbing dan mimpin banget dalam perjalanan.. klo ga maybe ampe disini cm main2 air dan kejar2an...ahhaha.... dan satu lagi..yang dah kasi keyakinan ama kami..ampe i got this wonderful holiday...

* JONSEN

* HUANG - HUANG

* DINA

* WILSON

bersambung ******

anyway.. karena waktu tidak memungkinkan dan comment dari temen2 diperjalanan yg ini blm sempet diketik.. jadi..kapan2 aja ya dilanjutin.. :)

entry closed...

orchid

30 November 2008

55. MULTI ETNIS jadi MASALAH di INDONESIA atau ORANG yang selalu berpikiran sempit yang jadi MASALAH????











sudah 23 tahun lebih saya dilahirkan dan hidup di bumi INDONESIA ini.. dan selama saya hidup, yang selalu menjadi persoalan hidup itu selalu mengenai masalah SUKU,RAS,AGAMA.. tidak sepenuhnya tapi kurang lebih sekitar 50% , proses selama kita hidup pasti ada sangkut pautnya dengan yang namanya SUKU, AGAMA, dan perbedaan kelas (status sosial - kaya,miskin). aku cukup heran dengan manusia2 yang tidak mampu berpikiran terbuka.. anehnya..hampir 50% manusia di Indonesia ini sekolah toh.. dan semuanya tau slogan pancasila..BHINNEKA TUNGGAL IKA... dan semua orang kan mempelajari itu bukan?? tapi apa nyatanya..prakteknya tidak bisa dilaksanakan di keseharian kita... ternyata rasa sukuisme itu dipengaruhi oleh banyak faktor, contoh kecilnya, banyak suku tionghua yang membuat kelas tersendiri dan memilih untuk menjaga jarak dengan suku diluar sukunya sendiri, seperti batak, jawa, melayu, etc. ada faktor2nya.. saya sendiri yang lahir dan dibesarkan di keluarga tionghua merasakan sendiri semua faktor dan dampaknya buat kehidupan. sejak kecil dan mungkin sudah jadi budaya, di keluarga tionghua sudah dibuat GAP/JARAK tersendiri dengan suku lain, orangtua juga suka mengingatkan kepada anaknya, untuk berteman dengan teman2 yang sesuku, jadi kita dari kecil selalu diingatkan dan dibatasi pergaulannya.. sekolah di sekolah yang sukunya hampir semuanya sesuku, teman2 sekolah yang sesuku.. :) dan semua aktivitas yang mayoritas sukunya sama.. ternyata semua hal ini terjadi bukan tidak ada sebabnya..tapi karena banyak hal yang menjadi alasan kenapa ini semua terjadi, kasus kerusuhan mei 1998 cukup menorehkan luka bagi suku tionghua dan suku2 lainnya, begitu banyak anak2 keturunan yang menjadi korban perkosaan, korban penjarahan , dan pelecehan2 HAM lainnya.. tidak sedikit pula yang menjadi GILA, bahkan MENINGGAL setelah trauma dengan kejadian tersebut, kemudian..bukan hanya dari kasus kerusuhan saja, tapi dari dulu2, sebelum aku lahir, dan yang sering kudengar..salah satu faktor yang menyebabkan orang tionghua kurang begitu suka dengan pribumi yakni, malas dan tidak mau susah. contohnya, orang tionghua punya toko dan memperkerjakan karyawan org pribumi.. kebanyakan org pribumi malas dan tidak inisiatif..hanya meunggu di perintah, dan masih saja berani menuntut banyak hak dari bossnya.. (NGEYEL istilahnya..padahal tidak semuanya begitu..balik ke individunya juga kali...) , kerja yang tidak beres, tanggung jawab yang kurang, dan kurang ULET.. sedangkan orang tionghua terkenal ULET, gigih dan rajin.. makanya kenapa banyak orang tionghua itu punya usaha sendiri dan bisa kaya.. biarpun juga masi ada orang tionghua yang tidak mau kerja dan malas.. trus juga.. banyak orang pribumi yang dianggap suka memaanfaatkan orang tionghua, banyak orang pribumi suka menganggap kalau semua orang tionghua itu kaya dan punya banyak duit.. tapi apa.. kenyataannya, hampir 50% suku tionghua banyak yang susah dalam segi perekonomian.. cm pada prakteknya, banyak yang kelihatannya kaya..karena yang sering berkeliaran, ya..orang2 yang punya uang... coba ke areal sukaramai di medan, begitu banyak orang tionghua itu yang susah.. hal yang sangat aku sayangkan, kenapa manusia di indonesia tidak mencoba untuk membuka pikirannya.. bertahun-tahun, aku berteman dengan banyak orang dengan beranekaragam suku-agama-status sosial... dari batak,jawa,karo,mandailing,melayu,bangka,pontianak,etc.. sejauh ini fine-fine saja..dan bahkan..banyak hal bagus yang aku pelajari dan terima dari multi kultural seperti ini... keuntungan-keuntungan yang saya rasa selama berteman dengan mereka, hm... LOYALITAS, SOLIDARITAS pertemanan, HEMAT, cara berpikir yang lebih sederhana, tidak gengsi-gengsian, CARE dengan teman, dan tidak pernah pura-pura dengan diri sendiri... dan sedangkan yang ada di orang tionghua khususnya di MEDAN, banyak yang masih hidup dengan kepura-puraan, gengsi, jaim, dan tidak pernah berhenti mengomentari orang lain..alias gosipin orang.. :P at least but not last.. marilah terbiasa hidup dengan berbagai budaya dan suku, semua suku itu baik, tinggal cara kita masuk dan bersosialisasi dengan suku tersebut.. ingat..belajar melihat kebawah dan mau membuka diri untuk menerima perbedaan yang ada di dunia ini.. saya sendiri merasakan sendiri, keuntungan berjiwa sosialis dan open minded dalam hal ini.. :) bisa kemana-mana, banyak teman, belajar banyak budaya, dan berjiwa terbuka untuk semua hal.. biarpun awalnya sempat stress dengan omongan orang..sekarang mah CUWEXXXX... ngapain seh mikirin omongan orang... mereka tidak akan pernah bisa jadi seperti aku... :)lets go get it... ayukkk UNITY is more HAPPIER... regards, PEACE ORCHID

54. BALI di bulan DESEMBER 2008

DESEMBER CERIA...

who said dat..?? buat banyak orang mungkin hal ini berarti liburan akan datang..natal akan tiba..dan akan adanya TAHUN BARU...

di bali sendiri, seperti biasanya tidak pernah sepi dari yang namanya TURIS..mau DOMESTIK ataupun INTERNASIONAL... pasti adaaaaaaa ajaaaaa yang mau datang dan berwisata ke bali.. ntah itu tujuannya untuk sekedar melepas kepenatan selama satu tahun ini, atau cuma untuk sekedar berganti tahun dan ikutan berpesta di BALI.. pasti banget BALI itu akan rame dengan yang namanya PARTY...PARTY...Dan PARTY....

aku sendiri juga uda lumayan puyeng...ama orderan tamu yang masuk buat akhir taun.. yang bikin migrain setiap hari itu cuma satu hal... dattsss... HOTEL FULLY BOOKED semuanya.....huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..............................

mau gilaa...gilaaa dee.... hehee... :P

wes tah...buat temen2 yang pengen liburan ke bali diperiode high seasons, aku cuma pengen saranin... bookinglah hotel 2-3 bulan sebelumnya... :) dan buat penginapan murah.. ingat satu hal lagi.. PENGINAPAN MURAH TIDAK MENERIMA BOOKINGAN mau untuk seasons apapun... :P

wes tahhh....

mau berpusing2 ria lagi... buat orderan watersports, dan tour...MASI DITERIMA...kecuali HOTEL... mobil juga uda mulai susah..buruan ya kalo mau booking mobil ... :)


omswastiastu...


ORCHID
08192100566

30 October 2008

52.BALI : apa-apa saja seh yang ada dikamu??

Lomba Blog BBC

INDONESIA , setiap orang luar yang mendengar kata ini pasti langsung mengingat satu nama yang sudah terkenal dari dulu-dulu, BALI. Bali merupakan salah satu dari propinsi di indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri buat semua kalangan. Pariwisata di Indonesia ini yang paling menarik, memiliki daya jual, dan menarik minat wisatawan domestik dan internasional sampai detik ini hanya pulau dewata ini. Pulau yang terkenal dengan keindahan alam, masyarakatnya yang ramah, dan keanekaragaman jenis budayanya ini sangatlah menarik untuk dijadikan salah satu obyek wisata di dunia.

Bali sendiri memiliki satu kekuatan tersendiri buat para pengunjungnya untuk selalu kembali dan kembali lagi untuk liburan kesana.

Beberapa point yang pernah saya analisa dan simpulkan, bahwa Bali itu ;
-Memiliki banyak jenis suku, karakter dan life style manusia.
-Pola budaya yang sangat menarik untuk dipelajari.
-Struktur agama dan adat istiadat yang sangat kuat.
-Keindahan alamnya.
-Makanannya yang enak tapi aneh.
-Prospek bisnis yang sangat bagus.
-Kurang pentingnya pendidikan bagi masyarakat Bali.
-Banyaknya hal aneh dan menarik yang bisa dijumpai..

Hampir seluruh dunia ini mengenal yang namanya Bali. Setiap mendengar yang namanya Bali, ada beberapa contoh tipe manusia yang pasti memiliki pikiran seperti ini;
-Orang yang berpikir akan pola hidup yang penuh dengan kebebasan dan hal-hal menarik yang bisa dilakukan di Bali. Contohnya : asyiknya dunia gemerlap (dunia ajep-ajep), yang dimana bali memiliki hak otonomi khusus dari pemerintah untuk bisnis di dunia malam ini. Pemerataan harga terjadi hampir disetiap night club yang mengakibatkan hampir tidak adanya ketimpangan dalam dunia ini. Harga minuman keras yang relatif murah membuat banyak turis luar khususnya Australia itu sangat mencintai yang namanya dugem di Bali.


-Orang yang berpikir akan LIBURAN di BALI. Wisatawan yang pertama kali menginjakkan kakinya ke Bali, pasti sangat ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang terkenal disana. Contohnya : Tanah lot yang terkenal akan keindahan puranya yang terletak ditengah lautan, karang dan sunsetnya, Pantai Kuta yang tersohor dengan ombaknya yang tinggi dan yang memiliki stigma bagi semua orang yang keBali “ kalau ke Bali tidak menginjakkan kaki di pantai kuta, itu namanya belum sah dan belum ke bali” dan buat para surfer “ kalau belum pernah surfing di Pantai Kuta, belum sah sebagai surfer namanya”, dan masih banyak obyek terkenal lainnya. Hal-hal menarik yang bisa dilakukan di Bali antara lain sbb; Surfing, Diving, Watersports, Sun Bathing (berjemur di pantai), rileksasi pikiran, dan memanjakan mata dengan melihat lautnya yang biru dan alamnya yang indah.

-Orang yang tertarik dengan BUDAYA dan AGAMA. Ada dua persepsi dalam hal tertarik dalam point ini, bicara tentang hanya sekedar tertarik dan ingin mengetahui saja, atau orang yang ingin mendalami dan mempelajarinya. Orang Bali asli itu sendiri memiliki banyak ritual dan keanekaragaman budaya dalam kesehariannya. Di Agama Hindu mereka (yang berbeda dengan hindu – India) mereka mengenal akan tiga jenis Dewa yang mewakili masing-masing unsur; Dewa Wisnu – yang melambangkan AIR, Dewa Brahma – yang melambangkan API, dan Dewa Ciwa – yang melambangkan UDARA. Ketiga hal tersebut merupakan hal paling pokok dan mendasar yang ada didalam kehidupan manusia sejak lahir. Inti dari sembhayang itu sendiri memiliki beberapa point yang lazim dimiliki semua agama pada dasarnya, yakni mengenai rasa syukur, keselamatan,kesehatan dan rezeki. Hari-hari besar Nasional di bali antara lain; Hari raya Nyepi, Hari raya Kuningan, dan Hari raya Galungan.

-Orang yang tertarik untuk santai di Bali dan wisata kuliner. Bali memiliki banyak jenis makanan khas yang cukup menarik rasa di mulut, biarpun kalau menurut saya masih kurang dan berbeda dengan masakan di Medan khususnya. Adapun beberapa makanan di Bali yang terkenal ; Nasi Babi Guling (sorry, buat yang muslim J ), Nasi Jinggo, Sate lilit, Nasi Lawar, dan lain-lain.

-Dan orang-orang lain yang memiliki pandangan lainnya.


Pariwisata di Bali saat ini sudah cukup layak dan bagus dalam hal pengelolaannya. Pemerintah Bali yang sangat mengutamakan kemajuan pariwisata ditunjang oleh masyarakat yang sadar bahwa pariwisata merupakan alat mereka untuk bertahan hidup membuat Bali sangat terjaga dari segi keamanan dan keindahannya.

Setiap tahunnya, Bali selalu mengadakan berbagai acara yang menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah dan dunia. Selain tujuannya untuk menarik wisatawan, acara ini dilakukan untuk menumbuhkan dan menjaga kesenian, budaya, dan solidaritas masyarakat yang sudah ada dari dulu. Beberapa event yang diadakan di Bali antara lain;
-SANUR FESTIVAL
-NUSA DUA FESTIVAL
-KUTA KARNIVAL
-UBUD FESTIVAL
Dan keempat festival ini memiliki fokusan di bidang kesenian, budaya, music, tari-tarian, festival layangan, makanan, Olahraga-olahraga, fashion dan lainnya.

Melihat Bali dengan kondisinya sekarang sudah cukup membuatku mencintainya. Banyak alasan yang muncul dalam pikiranku ketika mengingat Bali dan itu cukup beralasan buatku untuk mencintai dan terus-menerus mendatanginya. Harapan yang ada hanyalah bagaimana Bali terus bisa exist seperti sekarang ini?. Tapi yakinlah hal tersebut tidak akan lepas dari faktor utamanya, yaitu budaya dan kesadaran masyarakatnya. Dan satu hal yang paling penting ketika berbicara tentang masyarakat Bali, tentang pentingnya pendidikan buat masa depan dan kesejahteraan mereka. Masih banyak masyarakat Bali yang kurang memperhatikan pentingnya arti pendidikan itu.

So far so good...ayuk sama-sama ikutan melestarikan dan menjaga Indonesia ini ya, biar Bali tetap ada.. :) sukseskan Visit Indonesia 2008.

Menurut anda bagaimana??


Omswastiastu,

Orchid


Note:
Beberapa salam dan Bahasa bali yang boleh dipelajari,
terima kasih = matur sukseme
salam = omswastiastu (sama dengan assamualaikum dalam agama islam)
berapa = kude
saya = tiang
baik = becik
satu = besik
makan = ngajeng
dll.

51.Trip to simalem resort di Merek, Sidikalang.








Simalem Resort dapat ditempuh dari kota Medan sekitar kurang lebih 3-4 jam. Petunjuk jalannya mudah dan aksesnya gampang. Dari Medan , kita start berangkat pukul 12.30 dan tiba di Simalem Resort sekitar jam 15.00. kebetulan jalanan tidak macet dan mulus-mulus saja sepanjang Medan – Berastagi. Di Simalem Resort kita dapat melihat pemandangan Danau Toba dari atas bukit Merek itu, luar biasa indahnya. Tetapi karena jaraknya yang jauh banget , kita tidak mungkin dapat menyentuh air danau toba tersebut.

Taman Simalem Resort ini terletak di lereng pegunungan di wilayah barat laut Danau Toba, salah satu danau yang terdalam dan tertinggi di dunia dan Asia. Resort ini dapat dicapai dalam 45 menit dari kota berastagi dan 3 jam dari kota Medan. Sejak 2002, Areal Taman Simalem Resort yang seluas 206 hektar ini telah dikembangkan dalam berbagai tahapan sebagai daerah tujuan agrowisata, dengan lebih dari 25 hektar ditanami secara organic , contoh buah yang ditanam disini adalah, Jeruk,Biwa, Markisa, Terong Belanda, Jambu, Tea, Kopi dan Alpukat.

Sampai 2008 ini, fasilitas-fasilitas yang sudah didirikan dan dapat dinikmati oleh para pengunjung taman ini sbb;

*Kodon-kodon Café – restaurant yang viewnya mengarah ke Danau Toba

*Jungle Trek & Camping Ground – expedisi kedalam hutan dan kemping diareal hutan.

*Orange & Marquisa Farm – kebun jeruk dan markisa yang diolah dan dikembangkan secara organic

*Toba Café – Restaurant siap saji dengan pemandangan lapangan golf

*Pearl of Lake Toba – Pemandangan Danau Toba yang bisa kita lihat dari atas bukit yang Luar biasa

*Temple / vihara – kuil sembhayang yang berarsitektur vihara tiongkok kuno

*Windy Café – tempat penyajian makanan ringan di atas lokasi Tongging Lodge & Convention

*Waterfall Lodge – Lokasi air terjun yang memiliki beberapa hunian eksklusif di tepian sungai dan hutan alami.

Dan rencana pembangunan dua tahun kedepan, akan dibangun beberapa fasilitas antara lain ;

*Pangambatan Zoo park – kebun binatang yang interaktif dan alami

*Karo Agrotourism Farm – Pusat penelitian dan pengembangan buah dan sayuran

*Tongging Lodge & Convention & SPA – hotel dan dormitory dengan fasilitas yang konvensi

*Merek Funland – Area Rekreasi dan hiburan keluarga

*Lapangan Golf Gorat Ni padang – lapangan golf 9 hole di tengah tanaman tea dan kopi.


Puncak pembangunan simalem ini adalah pembangunan One Tree Hill Villa Resort, hunian khusus member dan sambungan CABLE CAR ke tepian danau toba pada tahun 2010.

Taman Simalem Resort ini dikembangkan oleh PT.Merek Indah Lestari, salah satu perusahaan yang terkait dengan hotel sibayak International Berastagi, resort bintang 4 pertama di Sumatera Utara, bermitra dengan Nexus Investment Pte.Ltd , perusahaan investasi dari Singapura.

Dari atas bukitnya, Danau Toba kelihatan seperti lukisan yang mati. Tidak bergerak sama sekali dan semuanya kelihatan kecil dan jauh, biru tua dan kelihatan dalam sekali.. Indah tapi misterius..

Conclusions, apapun itu bentuknya dan perencanaan pembangunan itu, mudah-mudahan dapat berguna dan berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan dan tidak merusak lingkungan. Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan , masyarakat sekitar juga dapat menikmati hasil dan nafkah.

Buat temen-temen yang pengen liburan ke Simalem, saya Cuma bisa menyarankan, untuk menginap di Berastagi saja, karena di Simalemnya tidak ada penginapan. Dan Penginapan di Berastaginya itu kisaran 180-700rb.. berbagai pilihan kok.. J

Oke.. have a nice trip..buat yang mau nanya2..silahkan…Monggo..

Regards,

Orchid

29 September 2008

50. Komala indah II @ Kuta




Location at jalan Benesari , near Minimart Kamasutra.

Price Start from 70.000/ night

untuk pemesanan bisa langsung direct call ke komala indah 2 di telfon 0361-754258


Regards,
orchid

49. ketut losmen @ lembongan





Room Price ;
Publish Rate
FAN Rp. 250.000/mlm
AC Rp. 350.000/mlm

Fasilitas :
Hot water, Fresh Water, Refrigerator, Fan / AC, Nice Desain Interior, Bed ukuran 12 kaki (KING SIZE),Terrace

For reserved, please order 2(two) weeks before. Contact at ocyd85@gmail.com or 08192100566


Regards,
Orchid

48.nusa lembongan


Dream Beachsunset diatas bukit ceningan
view dari jungut batu

hasil pancingan kami

view diperbatasan ceningan dan lembongan

Perjalanan ke Lembongan ini merupakan yang pertama buat saya. Tujuan ke lembongan ada 3, yakni; 1. karena tertarik dengan keindahan Biota Lautnya, 2. Karena ingin menjelajah langsung pulau kecil ini dan memperoleh info sebanyak-banyaknya demi memperluas informasi dan jaringan buat usaha travel saya. Dan yang ke3, alas an tersimpel dan yang paling memotivasi saya untuk kesana, Karena Pacarku yang keempat (skrg uda EX) kerja di Lembongan. J jadi wajar aja kan kalo niat dan hasrat ke Lembongan sangat-sangat kuat.. hehe…

Tanggal 30 Agustus 2008
Pukul 04.00 Pagi saya harus bangun untuk mengejar boat paling pagi untuk berangkat ke Lembongan, saya cepat-cepat mandi dan membereskan barang-barang yang harus saya bawa untuk kesana, tepat jam 4.30 , pak wayan datang menjemput saya di komala indah 2. secepat mungkin bergegas, dan menjemput kedua partner tripku kali ini, herry dan ferry. Kedua temanku yang sama-sama dari Medan dan sama-sama heboh dan ributt.. sampai di sanur, tepat pukul 06.00, singgah untuk beli sarapan terlebih dahulu di KFC, kemudian segera bergegas kearah pelabuhan sanur untuk mencari jukung yang paling pagi ke lembongan dengan harga Rp.25.000/org/one way, sampai di pelabuhan sanur, ternyata jukung yang seharusnya dipakai untuk mengangkut kami itu sudah berangkat dan mengangkut mayat ke lembongan (ada warga lembongan yang meninggal di daerah bali kemudian diantar pulang ke kampung). Terpaksa kami menunggu jukung yang berikutnya sekitaran jam 10.30.. lama menunggu, ternyata dikabari oleh bapak yang jaga loket bahwa hari ini tidak ada lagi jukung ke lembongan, yang ada saat ini hanya extra boat yang harganya Rp.80.000/org/one way. Daripada tidak jadi, akhirnya kami memutuskan untuk membeli dan berangkat dengan boat satu2nya itu..salah seh, pas berangkat kebetulan pas hari raya kuningan.. J tepat pukul 10.30 , semua orang yang akan berangkat ke Lembongan disuruh bergegas untuk kumpul di satu titik lokasi pantai untuk segera menaikkan barang dan berangkat. Boat yang kami naikin itu model jukung tapi ukuran besar..muat sekitaran 50-60 orang, satu isi jukung itu kebanyakan bule dari berbagai Negara.. kadang malu, masa saya sebagai warga Negara Indonesia tidak tahu kalau Negara ini punya banyak lokasi menarik dan bagus untuk dikunjungi, masa bule yang notabene gak tau asal usulnya tahu semua titik lokasi bagus untuk dikunjungi selama di Indonesia, MALU…!!! Perjalanan di jukung selama kurang lebih 1 jam 30 menit itu cukup mengasikkan, pemandangan sanur yang lumayan indah itu membantu kita untuk tidak mabuk laut.. kecepatan boat juga lumayan cepat dengan muatan sekitaran 46 org, ketika mulai memasuki Lembongan, tampak dari jauh, samara-samar siluet pulau.. semakin lama semakin dekat,dan kelihatan kalau dari jukung, kalo Lembongan merupakan pulau yang sepi dan tenang sekali. Semakin dekat dengan pelabuhan di jungutbatu, dari atas jukung kalau kita lihat kebawah laut, kita bisa melihat isi lautnya samar-samar..see..betapa jernihnya air di lautan lembongan itu.. bikin saya tidak sabar untuk segera lompat dan menikmati isi laut itu.. Sampai di Jungut batu, kita berhenti dan kemudian mencari kamar untuk mandi dan beristirahat, setelah keliling-keliling dari ujung sampai ujung, akhirnya kita memutuskan untuk stay di Jungut batu, kamarnya lumayan besar, Fan, tempat tidur dan kamar mandi yang besar, disertai aksesoris dan desain interior kamarnya yang indah dan menarik cukup menarik hati.. nice room but its too expensive for fan room.. setelah mandi, dan berganti pakaian, kami pun main kedepan hotel dan duduk menikmati pemandangan disana, kemudian kami ditawari oleh seseorang BLI yang bernama DODI, dia menawarkan jasa tour keliling lembongan dan ceningan naik motor, tour sekitaran 3 jam yang satu motornya 100rb. Akhirnya kita berangkat dengan 2 motor, saya dengan bli dodi, ferry membonceng herry..ehhe..tour dimulai…hehe…starting point dari hotel menuju hutan mangrove yang isinya hanya hutan saja, ditawari naik boat keliling hutan tersebut, tapi tidak ada yang berminat, jujur, kelilingnya hanya hutan bakau, dan rada serem aja..hehe.. air mulai surut dan kita pun langsung bergegas ketempat lainnya.. setelah hutan mangrove,kita pun menuju Ceningan, perjalanan cukup jauh dan banyak tanjakan-tanjakan naik turun bukit, yang mengakibatkan motor mio yang dipakai oleh dodi tidak sanggup narik saya yang muatannya seberat gajah kecil..hahaha.. :P
Untuk mencapai ceningan, kita harus melewati satu buath jembatan yang sengaja dibangun oleh penduduk setempat untuk memudahkan transportasi dari lembongan dan ceningan, jaraknya hanya berkisar 100-150meteran saja, dulu sebelum ada jembatan, orang yang ingin menyebrang memaanfaatkan perahu kecil atau rakit kecil.. di ceningan kita diajak untuk melihat peternakan rumput laut yang sedang dijemur dan kemudian diekspor ke luar negeri sebagai bahan agar-agar, obat-obatan,makanan,etc. selesai dari sana, kita kemudian kembali kearah lembongan, mulailah perjalanan menjelajah pantai ke pantai.. diawali dari dream beach, pantai dengan tebing..nice place buat jemuran..cm karena surut airnya, rumput laut yang kering banyak dipesisir pantai, kemudian dilanjutkan ke Tamarind beach untuk melihat lokasi dan tempat kerja pacarku, baru kemudian dilanjutkan ke Mushroom beach untuk mandi-mandi dan berenang sekitaran 1 jam, selesai bermain-main disana,kita kemudian kembali ke hotel dan mandi-mandi, tidak lama setelah itu, mungkin karena kecapekan, saya pun tertidur , kebetulan saya tidak sekamar dengan kedua temanku yang laki-laki itu, mengingat bisa jadi malapetaka kalau ketauan sekamar dengan dua laki-laki yang wujudnya aneh..hehe..maaf,guys..kecapekan tidur dan kelaperan, aku akhirnya bangun dan kemudian menelfon pacarku untuk datang, tak lama kemudian dia datang dengan temannya. OMG, dia pake pakaian adat yang bikin aku semakin cinta waktu itu.. jujur, aku paling suka liat cowo bali pake pakaian adat, sarung dan ngudeng. Malam itu terpaksa deh tidur sendirian, pacarku tidak bisa menemaniku malam itu, karena dia sedang dalam kondisi berpakaian adat dan sehabis upacara, jadi kondisinya masih suci dan tidak boleh berpikir negative atau jahat, karena dosanya luar biasa menurut agama hindu yang dia peluk..terpaksa de… tidur sendirian..hikss….

Tanggal 31 Agustus 2008
Pagi bangun jam 8, buru-buru cuci muka dan gosok gigi, tidak sempat sarapan dan langsung buru-buru membangunkan kedua temanku..kita ada janji untuk menikmati isi laut lembongan hari itu.. tepat pukul 9 , DJ (teman pacarku) datang dengan satu jukung kecil dan seorang nelayan setengah baya, menjemput kami bertiga, naik ke kapal dan kemudian bergegas kesalah satu pantai di lembongan untuk mengambil alat snorkel dan FIN untuk modal kami nanti.. setelah itu, kami memulai perjalanan kami untuk snorkeling di lokasi pertama, yaitu dekat dengan hutan mangrove.. dan pertama kali melihat kebawah laut.. aku cm bisa berdecak kagum dan kaget melihat isi lautnya yang masih bagus banget.. sumpah..bagus banget.. masih banyak spesies ikan yang belum pernah aku lihat sebelumnya, bagus sekali..sekitaran 30menit disana, kita menuju ke lokasi dua di wall bay, disana ikannya jauh lebih besar dan bagus, disini kita snorkeling dan kemudian memancing, lokasi ketiga di gamat bay, disini lokasinya bagus juga..ikan besar cukup banyak dan terumbu karangnya yang masi bagus dan besar-besar, kemudian ke lokasi terakhir di toyapakeh di nusa penida, lokasi terakhir ini juga bagus banget spot snorkelingnya.. karena kelaperan sudah jam 1 siang, kita pun merapat di toya pakeh dan makan tipat disana, selesai makan dan minum air kelapa, kita kemudian balik ke jukung untuk memancing, alat pancing yang kita pakai cukup sederhana, cm kail+sling pancingan sekitaran beberapa puluh meter, dikasi umpan ikan tuna di kailnya, kemudian dilempar kebawah laut.. bapak nelayan tersebut cm memegang kail tersebut dan merasakan dengan jari-jari tangannya yang sudah banyak lukanya.. kelihatan memang seorang nelayan dia.. kita berhasil mendapatkan 13 ekor ikan dengan beragam jenis, dari ikan pogot (nama ala lembongan) sampai ntah ikan apa..hehe.. :P selesai mancing, jam sudah menunjukkan pukul 15.30, kemudian kita bergerak ke tamarind beach, untuk mandi,dan ketemu pacarku.. kedua temanku pulang duluan ke hotel, sedangkan saya masih asik ngobrol dengan temannya pacarku. Pacarkku menyuruh temannya mengantarku jalan-jalan dan sempat diajak keatas bukit di ceningan untuk melihat sunset, selesai itu, kita pun bergegas kembali ke jungut batu , capek rasanya, sebelum kembali ke hotel , kami singgah di warung bu Chandra untuk makan malam terlebih dahulu. Ketemu dengan banyak temen-temen sekerjaan pacarku di warung itu. Ngobrol dan kemudian pulang ke hotel, aku istirahat sebentar dan mengisi waktu ngobrol dengan kedua temanku.. kita sempet ke warnet sebentar disamping hotel, dan nyanyi2 bareng dengan bule-bule yang ada disekitaran hotel tersebut. Malam yang cukup menyenangkan..hehe.. internet di lembongan mahal pisan..1 menit 1000perak, 30menit 25.000, satu jam 45.000..WTF..ahhaa..gila…pacarku janji datang menemuiku malem, sekitaran jam 21.30 , kemudian kita asik ngobrol berlima sampai diusir ama bule.. J haha

Tanggal 01 September 2008
Hari ini kita harus pulang kembali ke bali.. wuahhh….ribet-ribet cari boat buat balik ke sanur, dari jam 10.30 di scoot, tapi tidak dapat, akhirnya dapat fast boat di mushroom beach. Fast boat cukup cepat sesuai dengan namanya tapi sumpah..MUAL.. 30menit doank..tapi mengguncang perutku.. sampai di sanur, balik hotel dan TEPAR…hehe…bye lembongan…

Conclusions; Lembongan merupakan salah satu pulau di luar bali yang patut untuk dikunjungi, kalau kita penat dengan segala keramaian, dan segala jenis manusia yang hilir mudik di bali, di kuta, legian,nusa dua.. Lembongan merupakan salah satu lokasi yang tepat untuk dijadikan PELARIAN..hehe..

Spend:
Hotel di jungut batu Rp.200.000/mlm x 2kamar x 2malam = Rp.800.000/3org
Makan pagi 2x,siang 2x,malam 2x habis kurang lebih Rp.300.000/3 org
Biaya boat Rp.100.000/3 orang = Rp.300.000/org
Biaya tour naik motor Rp.200.000/3 = Rp.66.700/org
Tipping+ETC habis kurang lebih sekitaran Rp. 100.000
Ongkos ke lembongan rp.80.000x3org = 240.000
Ongkos balik ke sanur Rp.55.000x3org = 165.000
Total Rp. 2.105.000 / 3 org = Rp.701.700/org

Buat temen-temen yang butuh info dan mau reserved kamar , tour, dan kebutuhan lainnya di lembongan, bisa contact saya kok di 08192100566, atau di ocyd85@gmail.com

Regards,
orchid

16 September 2008

46. GAY CLUB @ BALI ~MIXWELL BAR~







REMARKS : Please buat siapapun yang baca blog saya ini, dengan mohon2 sangat, saya cukup terganggu dengan adanya telfon/sms/invitebbm/bbm saya yang mengira saya ini juga GAY, saya cukup tekankan, kalau anda tau bahasa inggris, nama saya ini artinya BUNGA , dan saya ini PEREMPUAN, saya cuma share apa yg ada dikepala saya ttg dunia ini, saya tidak menentang dunia LGBT, tapi tolong hargai saya yang merasa sudah sangat terganggu oleh karena tulisan ini. tolong diperhatiin baik2, profile saya di FB, atau dimanapun rasanya cukup jelas kalo saya ini PEREMPUAN. MAKASIH


Bali emank terkenal dengan budaya luarnya yang sudah mengakar.. hampir semua hal luar masuk kebali baik dari sisi positif ataupun negative, itu diterima secara sah2 saja oleh masyarakat yg tinggal disana.

1 ½ bulan aku tinggal di kuta..tepatnya dibenesari, di komala indah 2.. 1 ½ bulan yang cukup mengubah semua mind set dan pandangan-pandangan hidupku tentang manusia dan kehidupan..

Kali ini, aku akan bercerita tentang night life dibali yang diterima secara biasa-biasa saja oleh masyarakat sana..salah satu cerita perjalananku di bali dari tgl 19 Juli sd 04 September 2008

Ini menyangkut tentang pola hidup manusia yg untuk beberapa kalangan termasuk kategori menyimpang.

GAY = lelaki pencinta sejenis

Kebetulan, sewaktu dibali, aku memiliki satu temen lelaki yang GAY tulen.. cara dia bertingkah dan berbicara hampir menyerupai perempuan, walaupun tidak serupa..dan dengan dia juga aku mengelilingi dan berpetualangan di Bali dari segi NIGHT LIFE nya..

Tgl 3 September 2008.
Malam jam 9 , selesai makan malam rame2, kita ber4 berniat mengunjungi salah satu lokasi hiburan di KUTA, tepatnya di SEMINYAK, di jalan DHYANA PURA.. disana banyak terdapat café-café atau bar yang malemnya rame dikunjungi oleh wisatawan asing atau local. Dan ternyata setelah ditelusuri dan menurut cerita temen ku yang gay ini, di kawasan ini banyak terdapat bar-bar yang khusus untuk kaum-kaum GAY. Dari ber4, 1 yang notabene asli anak bali dan masi STRAIGHT soal hubungan, ketakutan untuk masuk kesana.. kita berniat mengunjungi satu bar yang namanya MIXWELL, tapi karena penasaran dan dorongan-dorongan sekaligus memuaskan nafsu temenku yang gay itu, aku dan temenku yang dua lagi akhirnya memutuskan masuk kedalam.. awal masuk ke dalam bar, masi belum terlalu ramai dan cukup nice tempatnya, tetapi tidak kelihatan wujud perempuan pada awalnya, dari pintu masuk kita sudah disambut oleh waiter yang sepertinya GAY juga, karena tampang kita yang masi keliatan chinesenya padahal asli indo local (jepang = jember ketapang) kita diajak berkomunikasi dalam bahasa inggris dan ditanya mau pesan apa saja untuk diminum malam itu.. selesai order dan duduk di meja bar, aku mulai melihat ke sekeliling dan mencoba menikmati bar gay tersebut. Menurut cerita temanku, pemilik MIXWELL ini juga seorg GAY dan semua pelayan dibar ini juga GAY.. hmm..pantesan..karena cewe sendiri, aku sering diliatin.. aneh kali ya..hehe..tapi asiknya nongkrong di GAY bar begini, perempuan tidak akan digodain dan diganggu.. NICE.. and u can try this if u fell sucks with man.. hahaha… :P

Disamping meja tempatku duduk , ada seorg lelaki keturunan Chinese yang ganteng dan bergaya ESMUD banget.. ganteng, bersih, maskulin, metro seksual banget, dan huaa….aku nafsu liatnya..hehe… duduk sendiri, dan diem.. aneh…dia cm minum lime juice..hahaha… dan sesuai dengan dugaan dia juga salah seorg pecinta sesama jenis yang sempat membuatku ilfeel akan laki-laki… darimana aku tau?? Satu, ketika dia mencoba mengajak ngobrol.. “ do u have a lighter? Because I’d a cigarette but I don’t have a lighter..” aku hanya bisa melongooo dan bilank.. “ sori, I don’t have.. I used this when I turn on my cigarette “ sambil menunjuk lilin yang ada di meja.. cara dia berbicara dan mengayunkan tangannya…. OMG… KEMAYU, man.. KEMAYU…DAMNNN!!!!!!!! Ya tuhan…laki-laki seganteng dia GAY…. What the FUCK is goin’ on….

Selepas terapi jantung tersebut… mulailah ada acara-acara nyanyi yang penyanyinya itu BANCI aka BENCONG… gila..dandan kek cewe..bahkan bodynya lebih YAHUD dari cewe.. padahal mukanya ga ada yg cantik… ya iyahlahh…LAKI gitulohh… Cuma kayaknya mereka uda pada reparasi alat kelamin kali ya..karena baju yg mereka pake sudah tidak menonjolkan alat kelamin laki-lakinya.. :P

After dat shoow… malam mulai semakin larutt… dan tau….apa yg terjadi selanjutnya?? Ada sexy dancers..dan itu semua laki-laki..dengan body yang hitam-hitam, bagus2, dan dilapisi minyak supaya mengkilap….damnn…mereka joget diatas meja bar.. huaaa….bisingnya dunia…dan sumpah…aku tidak tahan…dan menyadari..kalo aku masi suka ama laki-laki normal yang dipegang perempuan masi tegang..dan mampu menggombal… hahaha…

Fine, setelah pukul 23.00..aku sudah tidak tahan dan segera menginjakkan kaki keluar… bar itu semakin rame..sampai keluar jalan tamunya.. dan ternyata acara show tersebut masi berlanjut..session satu masi pake celana pendek..session dua Cuma make KOLOR doank…huaaa…bisa mati akuuu….DOSA…HARAM….hahaha….

Cuma beberapa kesimpulan dan pembelajaran yang kudapat dari gaya hidup yang seperti itu..
GAY juga MANUSIA yang butuh kasih saying dan diperhatiin
GAY lebih loyal kepada pasangan dan lebih perhatian (posesif) kepada pasangannya
GAY lebih ROYAL dalam hal spending money
GAY adalah sekumpulan manusia yang notabenenya mungkin lari dari garis lurus kearah seperti ini karena beberapa factor, sakit hati terhadap wanita, ketidakpercayaan terhadap wanita, trauma psikis terhadap wanita, kondisi lingkungan, dan keterpaksaan.
They have their own rules and please, RESPECT them.. they’re same with us too.. they’re still human..


Omswastiastu,

orchid (eniwei, i am a girl not a boy)

08 September 2008

45.hola....

buat temen-temen semua..

mohon maaf..untuk sementara aku blm bs nulis.. :) tar bakal ditulis secepetnya kok cerita terbaru kok berikut foto2 paling baru.. oke? :) ditunggu aja ya..


omswastiastu,

orchid

07 August 2008

44.bali sekarang... 07 agustus 2008

bali...

lagi dingin-dinginnya kalo malem...
lagi panas-panasnya kalo siang...
lagi rame ama tamu lokal dan luar...

soal kenaikan harga selama high seasons ini..gak berlaku utk semuanya..cm hotel deh keknya..cm stok mobil-motor-kamar-semua2nya..susah..dan FULL...intinya..HABIS STOK...

buat temen2 yg mau ke bali..

inget bawa.. vitamin C, jaket,syal,topi,lotion...hehe...

oke deh.. ada apa2...kontak aja.. 08192100566..

regards,

orchid

13 July 2008

43.tentang aku

aku sebenarnya kurang jago menggunakan blogs ini.. yg penting buat aku..aku bisa menulis apa yg aku rasa,liat,dan dengar.. dan ada fotonya..sudahlah cukup..tidak perlu animasi2 aneh2 yg lain..hehe..too simple ya... dats me.. i'm not ordinary woman..who likes BLINK-BLINK in Life.. kalo menurut versi temen-temen aku yg PEREMPUAN, aku tuh bukan PEREMPUAN.. hehe.. actually, i'm YES.. i'm PURELY WOMAN..cm lebih cenderung KELAKI-LAKIAN .. bukan brarti aku tidak menyukai apa yg disukai oleh perempuan..like :




  • Laki-laki >> wow..i like them very MUCH... mereka salah satu inspirasi dan motivator aku utk berjuang kadang2.. aku tuh pecinta banyak lelaki..bukan dalam artian aku PLAYGIRL or watever they called it.. aku tuh suka lelaki.. tapi gini-gini aku SETIA...loyal ama pasangan..bahkan cenderung sering disakiti.. buntut2nya disakitin..sekarang uda kebal..dan uda ga perduli lagi.. KANKENAI...kata jepang mah..:) laki-laki itu kebutuhan tapi di urutan ketiga..


  • Make UP >> hm...SANGAT JARANG BERDANDAN... why?? buat aku.. yg namanya cantik enough dari inner.. klo outner mah...setiap hari juga bisa.. buat aku klo perempuan yg doyan dandan karena kerjaan dan profesi mah wajar ya..tapi kalo dandan utk show off..dia cakep atau dia harus menarik dimata laki2..just believe in one thing.. BRARTI COWO YG SUKA DIA NGELIAT DIA DENGAN TAMPANG MAKE UP nya DONK!!.. bukan wujud asli waktu dia ga make up...hehehe... ya...itu kerjaan orang yg pny waktu lebih dua jam untuk memoles dan menghapusnya kembali aja..dats not too worth it buat aku.. :) ini foto waktu aku dandan dikit..


  • SHOPPING >> tiap orang pada dsrnya pny satu sisi hedonisme dalam hidupnya.. include me.. aku doyan yg namanya belanja..tapi belanja makanan dan buku..haha.. tapi klo disuru shopping baju,make up,atau apa lah..i'm not too like dat.. why? satu, selain karena susah cari SIZE,aku memang bkn cewe yg doyan bgt pake baju cewe.. haha.. jadi buat aku..tee-shirt+jeans+sandal jepit(kadang-kadang) is the best lah..haha.. :)


  • PEMIKIRAN+SIFAT+ATTITUDE+MANNER/APALAH ITU>> hm..i can't judge my self ya.. cm versi bbrp org..ada yg bilank aku tuh baik,ceria,aktif(bahkan kadang hiperaktif),pekerja keras,workaholic,aneh,have my own style,secure and smart(menurut mr.wayne)..trus..aku tuh tomboy..nekat,mandiri(gw doyan banget tuh keliling kota-kota di Indo ini sendirian), keras kepala, rada-rada gila..lucu...aneh..semua kosakata itu keknya dimasukin ke dalam..haha... well..its me..mungkin aku ga bisa perfect..tapi aku mencoba utk yg terbaik buat org.. dan buat kehidupan ku.. jadi..klo disuruh berubah..hmm...HARD maybe...uda bawaan orok kali..haha..


  • HOBI >> cewe normal doyan belanja, nonton film, denger lagu mellow-mellow,ngumpul dan gosip, make up, mix n match baju,baca buku fashion,gosip selebriti, apapun itulah..yg biasa dilakuin perempuan... kalo aku HOBInya.. DIVING, MAKAN, TIDUR(HAL TERSULIT YG BELAKANGAN INI GA PERNAH BISA AKU LAKUIN), ngobrol di telfon, baca buku-buku politik/filsafat/sastra.. denger lagu mellow ada..tapi ga pernah hapal2..doyan nongkrong ama temen-temen tapi topiknya politik..haha..lagi semangat2nya nyoba hal ekstrem.. satu lagi..doyan TRAVELLING...semurah-murahnya...tapi ga ngegembel...hahaha...


apa lagi ya... uda kali ya...hehehehe...buat temen-temen yg baca blogs ku ini...aku ngucapin MATUR SUKSMA..domo ARIGATO...xie-xie..kam sia...thank you..





salam perjuangan!!!

12 July 2008

42. camping di SIBOLANGIT






CAMPING

salah satu pekerjaan yg lumayan mengasikkan.. penuh dengan tantangan,kemandirian dan manajemen diri.. foto2 diatas ini waktu aku kemping di sibolangit taun 2006 kemaren.. uda lama banget..tapi masi teringat2.. :)

klo butuh lokasi utk menyepi,refleksi..di hutan lah tepatnya.. kita menyatu dengan alam..memanfaatkan apa yg ada di alam itu.. untuk mencukupi kebutuhan kita.. biar pun terbatas, tapi kita jadi kreatif memanfaatkan keterbatasan itu..

mari kita jaga hutan kita sama2..tanpa hutan, indonesia dan dunia akan semakin cepat kiamat..

STOP GLOBAL WARMING...!!! GO GREEN.. mulailah... :)

peacee...yo...!!!

41 . KUTA : with it SUNSETs




pantai kuta..


salah satu pantai yg wajib dikunjungi waktu kita main ke bali...


pantai yg sepanjang hari ini rame terus..punya daya tarik sendiri buat wisatawan yg datang ke bali.. dengan ombak nya yg tinggi dan bagus.. menjadikannya lokasi surfing yg paling diminati.. klo aku sendiri seh ga bisa..jadi ga tau rasanya surfing..


pantai kuta belakangan ini mulai JOROK... kadang2..banyak sampah di sekitar pantai..mungkin karena populasi yg semakin banyak.. tapi syukurnya..dinas pariwisata di bali sangat-sangat CARE dengan kondisi pulaunya.. dan mereka rajin banget membersihkan pantai dan lokasi2 wisata mereka.. :)


ini ada bbrp foto hasil jepretan aku menggunakan kamera 2mp, nokia 6300.. cakep banget hasilnya.. :)


sunsetnya TOP CER.. keren..dan bagus banget....


wajib berkunjung dan melihat pantai ini... :)