08 July 2008

39.DIFFERENCES BETWEEN SNORKELING & DIVING...!!!

Sering banget aku ditanya ama temen-temen atau tamunya aku.. apa seh bedanya snorkling dan diving..?? wajar seh..karena ga disemua kota di indonesia, org dapat menikmati kedua olahraga air itu.. mungkin karena letak geografisnya yg berbeda, mengakibatkan tidak disemua kota di Indonesia ini memiliki pantai atau laut yg bersih dan menarik mata.. aku coba memberikan review ttg bedanya snorkling atau diving.. mudah-mudahan membantu.. :)



SNORKLING

snorkling merupakan salah satu cara kita untuk menikmati pemandangan di bawah laut.. dengan modal 3 jenis item ini, mask - snorkel - fin kita uda bisa berenang keliling2... ngeliat isi laut.. cm buat aku sendiri..kurang seneng.. karena nanggung basahnya.. :p kurang greget.. pas liat ikan atau bintang laut..bawaannya pengen nyomot..jadi bete aja klo ngapung2 doank.. hehe...klo snorkling cocok buat yg ga mau diving..alias takut ama diving.. hehe...cukup gerakin kaki dan atur nafas.. go aheadd...oh ya, satu set perlengkapan snorkling ini harganya Rp.500.000 ke atas... :) depends on merk...





DIVING

olahraga air yg satu ini cukup mahal.. :) di bali sendiri paling banyak spot untuk diving.. banyak banget istilahnya yg ga familiar di kuping.. aku sendiri blm ambil license.. :P dari istilah poping-equalising-bla..bla... pokoknya mpe bingung sendiri..hehe.. tapi diving ini yg bikin aku jatuh cinta banget ama BALI.. bs berenang ke dasarnya.. cuci mata liat ikan,koral,terumbu karang,biota laut..dan diver lain....spot dive di indonesia ada di aceh, pulau berhala,wakatobi,bunaken,bali,lombok,ambon,irian jaya,kep.seribu.



ada salah satu tulisan ttg diving dan cara2nya yg sudah aku buat di blogsku ini.. yg judulnya "SCUBA DIVING : seru gila...!!! " coba baca reviewnya aja deh... :) susah dijelasin..tapi buat yg berani dan punya mental... diving aja deh daripada snorkel.. :P


wakatobi - salah satu spot dive di indo

salam air.. !!!

No comments: