08 July 2008

40. SATE LILIT di BALI

sate lilit ikan tenggiri

sate lilit babi

mau posting cerita tentang sate ini...jujur..bikin ngiler... :P dengan satu porsi yg murah banget , kita uda bisa dapat sate 8tusuk + 1buah kipat(ketupat) ukuran setelapak tangan..gede banget.. cm anehnya dibali,sate itu ga pake bumbu kacang atau bumbu apapun..cm dikasi sambel.. serba spicy keknya.. :)


nah..gua pertama makan sate ini di arah perjalanan ke bedugul.. nongkrong tepi jalan.. makan sate.. enak... :P kita berdua makan dua porsi masing2.. pas bayar..kasi uang gocap(50rb) dibalikin 25rb.. brarti sepiring sekitaran 6000 aja keknya.. haha.. :P anjrit rasanya MAK NYUS..
kalo sate lilit ikan tenggiri itu bisa ditemuin di pasar seni sukawati, disamping jalan yg ngebatesin pasar lama dan baru.. murah..cm 5rb/porsi :)


sate dibali itu rata2 jenisnya sate lilit.. hampir mirip dengan sate tusuk,cuma dililit gitu dagingnya,kayak nyatu dengan bambunya..


ada beberapa jenis daging yang biasa dibuat untuk sate lilit ini.. dari ikan,babi,ayam,sapi.. jadi sebelum mesen..nanya dl kali ya.. dagingnya apa.. :)


selamat mencoba..


salam bali

No comments: