06 December 2008

56. [REPORT] 1st Adventure Trip to Tangkahan

indahnya bumi tangkahan
genk trip tangkahan

sungai buluh

tebing dan goa

peserta dan TL trip to tangkahan 6-8 desember 2008
atas : yospin-jonsen-dedek-wilson-willian-bendri(kiri ke kanan)bawah :dina-mei ling-huang2-orchid(kiri ke kanan)
mau tubbing bareng





baru pertama kalinya, aku didaulat untuk membuat trip ke tangkahan-sumut.. berangkat tgl 6 des ini sampe 8 des.. perjalanan yang cukup seru, melelahkan tapi berarti buat semua pesertanya.. kali ini, aku tidak akan bercerita tentang detailnya.. cm testimoninya peserta doank... :) yang lucu2 dan bermacam2 cara cerita..

anyway, thanks buat wilson, mei ling, huang-huang, william, yospin, jonsen, dina.. :P

testimoni peserta trip to tangkahan ;

* WILLIAM
testimoninya " sejak saya berlibur ke pulau tangkahan yang indah dan semuanya serba natural. Saya telah menyadari bahwa hidup ini disamping banyak halangan dan rintangan dan penuh derita yang membuat kita kadang kepikiran utk menyerah pada hidup kita ini, ternyata dalam hidup ini masi ada juga hal yg indah yang tak dapat diungkapkan oleh kita. Pulau Tnagkahan ini katanya terkenal dengan tempatnya yang serba alami dan ada sungainya yang airnya sangat jernih dan dingin. selain itu juga, ada gajah2 yang biasanya mandi di sungai itu. sebenarnya saya ke tangkahan ini disamping berlibur juga ingin melihat gajah2 itu yang katanya sangat jinak. kalau ada kesempatan juga kepingin naik gajah. tapi waktu hari kedua dari 3 hari 2 malam itu, kami berangkat ke tempat pemandian gajah yang jaraknya cukup jauh dari penginapan, kurang lebih 1 jam dan kami pun seperti berpetualang lwat hutan menuju tempat tersebut. ternyata dalam perjalanan byk sekali rintangan yang harus dilewati karena disamping setiap orang dari kami harus membawa ban,sepanjang perjalanan kami juga harus terus menerus memperhatikan kaki dan tangan apakah ada pacet yang menempel dibadan yang menjijikan dan bikin jengkel karena menghisap darah kita. kalo kepikiran tentang itu, jijik rasanya. setelah melewati rintangan-rintangan itu, akhirnya kami sampai ke tempat tujuan, kami pun lgs ke tepi sungai utk membersihkan badan dari pacet. tapi akhirnya keinginan kami kesana ternyata tidak terwujud karena gajah-gajah itu sudah selesai mandi. jadi kami pun gak ada kesempatan melihat gajah-gajah itu dengan mata kami sendiri. setelah beberapa saat kami pun naik ban yang diikat bersamaan , kami pulank lewat sungai tersebut dengan bantuan arus sungai tersebut yang dinamakan tubbing, seru juga, sebenarnya pertamanya takut dan cemas sekali pulang tubbing, tetapi karena kondisi yang sudah sangat capek sekali, kepikiran klo gak pulank dengan cara itu, aku uda tdk mampu jalan lagi. akhirnya kami pulank dengan cara tubbing. kurang lebih 20 menit sampai di tepi penginapan.. pokoknya seru banget dan ini pengalaman yang sangat berharga buat saya.. dan satu hal, udara di tangkahan ini sangat bagus dan rindang tempatnya..

* YOSPIN SETHIAWAN
"jika bapak/ibu/sdr/i belum pernah datang ketangkahan anda pasti tidak mengerti indahnya hidup itu bagaimana :) pengalaman saya pertama kali datang ketangkahan sangat menyiksa. datang dari medan ke stasiun 1/2 jam dan berangkat melalui bus (tidak berAC), peyot, dll. tapi itu terobati jika sudah mencapai obyek wisata tangkahan itu (perbatasan aceh). perjalanan selama kira2 6 jam itu sangat terobati jikalau sudah melihat tangkahan itu. wah pertama-tama sudah berkeinginan untuk mandi dan bersenang2 disana didukung dengan tempat menginap. biarpun sempit dan kecil,tapi sangat asli jika sudah berkumpul bersama teman-teman dan menikmati obyek wisata tangkahan. Hal yang paling membuat saya menghargai hidup yaitu pada waktu naik jeram dengan perjalanan melalui hutan kira2 1 jam lebih dan disana mempunyai banyak pacet..ampuunnnn..... banyak kali kira2 yang nempel di kaki mencapai sekitar 10ekor lah.. didukung dengan jalan yang berlumpur , wah pokoknya menyiksa banget..luka yang kita dapat tidak ringan, badan saya banyak lukanya..untung sudah asuransi... :) dan pada saat nyampe tempat gajah, sayangnya kami ga bisa liat gajahnya krn uda selesai mandi. maka kami hanya menikmati pemandian dan membersihkan seluruh tubuh kami dan memeriksa seluruh badan apakah masih ada pacet ditubuh, tapi syukur saja, badannya aman2 saja. pada naik jeram disanalah kita bisa mengjarhai hidup bagaimana tidak waktu itu kami hampir terjatuh dan kedalaman sungai kira2 2meter lebih dan itu hal pertama kali yang kami lakukan dengan tidak adanya pengalaman dan jeram itu kami berusaha survive bagaimanapun caranya harus sampai ke tepian dengan arus yang sangat deras dan cuaca mendung. kami pun berusaha dengan sekuat tenaga untuk memberhentikan ban dengan terjun dan menariknya (pas itu dalamnya tinggal sepinggang dan uda ditolong warga setempat) akhirnya biarpun luka, kami selamat ke tepi dan senang karena sanggup bertahan diderasnya sungai tangkahan itu. pengalaman yang sangat luar biasa. karena disanalah kami menyadari alangkah indahnya hidup ini.kalo tidak ada kejadian begitum mungkin kami tidak akan menghargai hidup dan lingkungan sekitar, terima kasih buat warga sekitaran tangkahan yang ramah dan mau menerima kami dan menolong kami disaat yang tepat. jikalau ada waktu libur saya akan datang lagi dengan teman-teman lebih banyak utk memperkenalkan obyek wisata tangkahan ini. terimakasih. semoga pengalam saya ini bisa memotivasi anda semua untuk menghargai lingkungan dan lestarikan obyek wisata ini. dan jika anda mau datang ke tangkahan persiapkan diri anda baik-baik dan nikmatilah alam yang alami. terimakasi kak orchid. (sama2 , pin!!!)

* MEI LING
wahh...ceneng banget...hehe..ini perjalanan yang paling mengesankan..hehe..bukan pertama kali mengikut tour.. but neh bener2 tamasya yang paling wild yang pernah wa alami..seru..banyak banget kejutan jantung yang terjadi..but.. 1 kata yang keluar..SERU..!!!! neh tour kami 1 kos..hehe..but..setelah tour ini, wa merasa persahabatan kami semakin erat loh.. bener-bener disini 1 kepusingan dak ada terlintas diotakku..gw merasa jadi mahluk ciptaan tuhan yang baru..mirip orang primitf, suasana..kegiatan/aktivitas yang dijalankan oleh masyarakat di tangkahan..(nangkap udang)..nyuci di sungai dan mandi disungai..but airnya bener2 jernih loh..ga sama kayak tempat wisata lain..disini serba apa adanya.. listriknya..lampunya..lokasinya..masyarakat sekitarnya..epps..kecuali makanannya.. :) yang paling berkesan selama disana.. 1.waktu main tubbing..seremmm....bayangkan aja..lewatin wild forest yang hanya ada jalan setapak..penuh pacet...neh kali pertama wa liat pacet..menjijikan banget.. + JAHAT...first time cm teriak..second time tarik+lempar.third time..wa pencet ampe mati.. :P setelah kurang lebih 1 1/2jam.. akhirnya nyampe ketempat start tubbing... rencana mau liat gajah mandi..eee,,akhirnya liat ban dimandiin..coz kami takut da pacet yang lengket di ban waktu tubbing.. ternyata cerita ga berhenti disini aja.. waktu di tempat finish...arusnya gede jadinya.,..guide kami 1 kebalik, tangankku habis kegesek tali, kami cewe2 jadi panik..temenku cowo jatuh gara2 narik tali..ee..si wilson sibuk ngejer sepati yang jatuh... hahahha... :) actually, ceritanya belum habis..tar bersambung lagi..uda laper..btw, thanks banget buat kak orchid, ben ama bang dedek..yang bener2 berperan banget di perjalanan yang berkesan kali ini.. yang bener2 uda bimbing dan mimpin banget dalam perjalanan.. klo ga maybe ampe disini cm main2 air dan kejar2an...ahhaha.... dan satu lagi..yang dah kasi keyakinan ama kami..ampe i got this wonderful holiday...

* JONSEN

* HUANG - HUANG

* DINA

* WILSON

bersambung ******

anyway.. karena waktu tidak memungkinkan dan comment dari temen2 diperjalanan yg ini blm sempet diketik.. jadi..kapan2 aja ya dilanjutin.. :)

entry closed...

orchid

1 comment:

nich said...

wow
gak sia-sia niatin kesini, cakep yah :)