13 April 2008

13 . gili trawangan : damn..PARADISE tuh...!!!!






nice place for dive and snorkel..indah banget..liat aja fotonya...Gili trawangan dapat ditempuh dari bali dengan beragam jenis transportasi air dan udara.. kalo dari jalur air, kita bisa naik perama, gili cat, fast boat, atau ferry. kalo berangkat dengan ferry seperti yg aku lakuin..itu kita brgkt dari padang bay bali, dengan biaya sekitaran 30rb(one way ferry), kita nyebrang selama 5jam untuk ke lomboknya, dan akan berhenti di lembarnya. dari lembar bisa naik angkot ke bangsal dengan biaya sekitaran 10-15rb, trus dari bangsal naik public boat ke gili trawangan dengan tiket sekitar 10rb/org. nyampe di gili trawangan ada dua pilihan, bisa ke kiri atau ke kanan..aku sendiri milih ke kiri,dan menemukan view sebagus itu disana..yg gambar paling atas.. si gili sendiri aktivitas yg bisa kita lakuin antara lain, DIVING,SNORKELING,CYCLING,SURFING, keliling naik cidomo, party di malam hari.. gili tidak lah seramai bali atau lombok..pada dasarnya masi sepi lah..kecuali kalo lagi musim liburan atau pas nyepi di bali,semua org berbondong-bondong ke lombok dan gili..


cuaca di gili itu panas banget.. dijamin bikin item..hehe.. :)


waktu snorkeling disana, aku ngeliat ikan buntel dan bintang laut warna biru..indah sekali...cakeppppppppp!!!!!!!!!!!!! ikan barakuda yg banyak bangetttt.....


klo sempet ambil dive tripnya aja disana...mulai jam 11 kelar jam 4.. keren banget pokoknya...


pemandangan bawah lautnya masi indah dan masi banyak biota lautnya..tapi sayangnya..jarak 3-5 meter dari pantai..banyak karang yg sudah hancur dan rusak.. hal itu dikarenakan oleh seringnya surut air dan masyarakat sana sering turun mengambil ikan dan menginjak-injak karang2 yang ada.. sangat disayangkan.. padahal menurut cerita di gili itu ada 5 jenis warna karang..biru,merah,kuning,hijau,coklat...yg aku bawa pulank dari sana, biru,merah,coklat,putih aja..cakep banget....ini gambarnya


pemandangan pertama yang aku liat di gili ketika berjalan agak jauh ke sebelah kiri pulau.. sekelompok manusia pekerja yang sedang bekerja..dan yang paling kaget ketika aku tau bahwa pekerja nya hampir keseluruhannya itu WANITA...edan.. mereka ngangkat batu diatas kepala..gila..dan kaget beneran..ternyata untuk survive hidup di lombok-gili dan areal NTB itu sangat2 sulit..dengan gaji sehari berkisar hanya 20rb untuk sekali angkut.. dan dengan resiko kerjaan yang sangat2 besar..damn...kita seharusnya perlu bersyukur hidup didaerah yg tidak gersang dan tandus..lombok indah tapi banyak hal yg pahit yang kita tidak pernah tahu..


banyak penginapan murah kok di gili trawangan, ada di postingan judul yang penginapan di gili trawangan ...berkisar dari 50rb ada..sewa alat juga ga mahal2 banget..at least..cari temen banyak2 aja di gili..biar hemat dan enak nawarnya..

buat temen2 yang pengen nanya2 soal gili..bisa hubungi aku di 08192100566/ocyd85@gmail.com



have a nice trip


Orchid

1 comment:

mill yellovaa said...

Halo,

saya mau tanya dong, kalau fast boat ke gili trawangan berapaan ya ? saya ada rencana bulan SEP kesana .

Untuk post penginapan di gili trawangannya kok saya gak nemu ya .

Terus ada suggest penginapan murah di Poppies area tidak yang murah.


Thanks