05 June 2008

25.ORGANISASI : FPI , EGO atau SERIUS

sedang hangat2nya jadi bahan pembicaraan semua kalangan saat ini karena aksi anarkis yang mereka lakuin di monas..

aku sendiri memandangnya..semua ini terjadi karena adanya EGO organ yang ada disetiap individu..hm..like dis.. ketika satu org masuk dalam sebuah organisasi.. itu akan menciptakan satu hormon KEBANGGAAN dalam dirinya..seperti aktivis ecek-ecek..yg mau masuk dalam satu organisasi...kenapa??? karena setelah bergabung akan adanya satu kebanggan di dalam pikiran dan hatinya..bisa jadi bagian..dan biar klo ditanya org.. " kamu sekarang kerjaannya apa??", " organisasi mana?" ... jawabannya pasti " oh..aku sekarang di organisasi X, sekarang jadi AKTIVIS yg memperjuangkan rakyat, memperjuangkan revolusi supaya revolusi itu bisa terjadi di indonesia.. "

huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..............................

pernah berpikir ga seh...rakyat dan negara ini butuh AKTIVIS..tapi mereka lebih butuh ORANG yang peduli dan mau nyentuh mereka langsung....mereka seharusnya digandeng bersama untuk sama-sama melawan ketidakadilan dunia ini.. tapi apa yang terjadi.. makin banyak org yang mengklaim dirinya AKTIVIS tapi tidak tau mau ngelakuin apapun untuk negara dan masyarakat..semua sibuk ngurusin BBM naik , BLT, Kasus BURUH, DLL...fine..semua baik...semua mau berjuang... tapi aku rasa..alangkah indahnya , kalo ada orang yg tidak tau apa itu organisasi dan tidak pernah tau apa itu revolusi,kapitalisme,Materialisme Dialektika Historis, apapun itu istilahnya.. tapi orang itu mau membantu orang yg sedang membutuhkan saat itu.. contoh kecilnya.. ada ibu2, kesusahan naik ke angkot karena bawaannya banyak, ketika kita bantu..akan ada satu kepuasan batin yang akan terima setelah itu..senyum tulus dan ucapan makasih yang keluar dari mulutnya..akan jadi satu berkat buat kita.. ngapain sibuk berdemo harga minyak, dll...toh belanja cabe aja di pasar kita gak pernah...cari duit aja kita ms nanggung..kuliah aja masi blm benar.. masi minta uang jajan dari orangtua.. dan menggunakan uang orangtua yang sudah dicari setengah mati dengan dalih PERJUANGAN...

EAT dat MOVEMENT...

aku bukan mengingkari apa yg sudah pernah aku ucapkan dan lakuin untuk membantu kawan-kawan dalam hal mencapai REVOLUSI ini... i have my own world..dats mean..i have my own way to keeping move.. and looking forward..who needs me..and i'll try my best to help them directly..

gak usah muluk-muluk lah.. mereka yang susah tidak butuh yang namanya JANJI MULUK-MULUK...tapi mereka butuh apa yg bisa kita beri dengan ikhlas..

untuk kasus FPI sendiri...seharusnya mereka tau..negara INDONESIA ini punya undang-undang dan dalam undang2 tersebut, tercatat 6 jenis agama yang sah menurutnya.. come on.. agama diciptakan untuk menghindari yang namanya CHAOS (bahasa buminya KACAU).. Indonesia sendiri itu multietnis,multi budaya,multi bahasa.. hargailah yang tidak sama agamanya.. indonesia tidak akan bisa dijadikan negara islam..gimanapun, apapun yang akan diperjuangkan dan dilakukan...tidak akan bs di ISLAMkan itu namanya.. aku sendiri kalo dipaksa pindah ke agama yang aku tidak sepakat sepenuhnya ajarannya dan tidak dihati.. hua........mending ngabur ke negara lain yang membolehkan diri kita ATHEIS...seandainya ada pilihan ke-7..aku pilih ATHEIS di KTP ku...


fiuh...agama..agama...bikin puyeng...jemaatnya odonk..pake ributin dan salah kaprah lagi ama ajaran TUHAN... :P

No comments: