03 November 2009

86.perasaan dag dig dug

Hari pertama tiba dimedan, excited banget.. kenapa? Ga tau kenapa perasaan sangat2 rindu, kangen semuanya tuh nyatu hari itu juga..meskipun musti norok banyak banget karena ketinggalan pesawat..aku tidak sakit hati.. :P
Sampe di polonia, seperti biasanya, harus kesel dengan kinerja dan tingkah laku porter2 di dalam kedatangan pengambilan bagasi..bagasi2 yang datang itu seenak udelnya aja, dibanting,digeser, ntah diapa2in..ngeselin banget.. kalo dia cek no.bagasi bkn pny tamu dia, main geser ntah kemana aja.. yg ngeselin itu mereka main banting2..kan rusak2in koper ama kotak2 orang donk.. padahal itu jelas2 dibuat..jangan dibanting tulisannya..
Keluar dari pintu airport, aku uda dijemput ama bang leman dan sepupunya. Naik ke mobil langsung keliling daerah itm, trus kemudian nyangkut di ramadhan fair di jalan mesjid raya. Sekalian nemenin mereka buka puasa disana. Karena uda ngiler dan kangen ama sate padang di medan, aku pun order sate padang, kemudian minum jus alpokat, yg notabenenya susah ditemukan di bali.. hehe.. bkn ga ada,tapi ga enak..
Habis makan , selesai, aku beli rujak lagi.. nah rujak yang aku beli tuh rujak ulek, yang bumbunya dari gula merah,kacang tanah, cabe, dan pisang muda. Rasanya, MAKNYUS.. susah cari rujak ulek begini.. rasa bumbunya mantap..
Kelar dari sana, kita bergegas cari makanan berat lainnya.. :P
Bener2 wisata kuliner dimedan, mobil bergegas ke jalan asrama haji, dan kita berhenti di warung ayam penyet disana. Ayamnya muncul ala lalapan, ada sayur2an,cabe hijau diatas ayamnya, dan nasi. Rasanya, kalo aku sendiri.. ayamnya kurang masuk bumbunya, Cuma cabe hijau yang diulek kasar,pake bawang putih dan ditumis sedikit pake minyak goreng itu rasanya LUAR biasa PEDASNYa..bener2 sumatera banget..
Selesai makan itu, aku bener2 uda kenyang…ga sanggup nafas lagi.. wes maem, diantar ke rumah temenku,nat2.. sampe ditempat temenku, diajak keluar makan dan beli salak titipan kk iparku.. diajak makan ayam penyet lagi..huaa..karena uda ga sanggup, aku cm makan cumi goreng tepung, enak ternyata, dikasi sambel terasi dan sambel kecap..enak banget rasanya..
Pulang, beres2, bablas tidur.. edan capek banget.. =)
Oh ya, aku pengen cerita.. sampe dimedan, jantungku tidak berhenti kaget.. dari lalu lintas ampe orang2nya.. mungkin karena uda lama ga pernah denger klakson,selip2an, dan maki2an..shock jantung terus..
Dari naik becak yang ngebut2 ala F1, mobil nyelip ditengah keramaian dan two ways, cukup bikin hatiku kaget…shock culture..hahhaa..padahal kampung awak sendiri.. :P

medan, ocyd85

No comments: