17 January 2013

Sunrise with Dolphin at Lovina, Singaraja Bali

Sunrise at lovina

sunrise - so amazing


dolphins


dolphins

dolphin jump :D

dolphins very close

dolphins    

Sudah lebih dari 10x aku menginjakkan kaki di kawasan Singaraja, kalau sempat ke situ, berarti kerjaanku pasti sedang bawa tamu ke lovina, dan tujuannya pasti hanya untuk dolphin tour. ya, ngincer dolphin dilautan lepas. tapi baru kali ini aku sempat untuk menceritakannya ke temen-temen pengikut blogsku. :)

sebenarnya di lovina ini kita tidak perlu capek-capek bangun subuh2 atau naik boat ke tengah lautan untuk hanya melihat mahluk ciptaan Tuhan yang terkenal pintar ini, karena di lovina ada salah satu hotel yang bernama MELKA EXCELSIOR hotel yang provide pool dolphin dan menyediakan atraksi dolphin sebanyak 3 x sehari . kalo tidak menginap disana juga bisa nonton dolphin kok, cukup bayar tiket masuk sekitaran 60-70rb per orang.  tapi kalau mau foto dengan si dolphin, harus bayar 25rb lagi per org.

jarak ke lovina lumayan jauh dari kuta, itu sebabnya tamu yang jarang ke bali, akan selalu melewatkan tempat ini, dari kuta sekitaran 3,5jam dengan menggunakan mobil, dan jalur yang umumnya ditempuh akan melewati area bedugul. lumayan jauh dan berkelok-kelok. kalau kita tidak menginap di lovina, disarankan untuk start jalan dari kuta sekitaran jam 3 subuh, supaya bisa tiba di lovina pukul 6 pagi-pagi.  untuk sewa boat, banyak spot, ada beberapa supir boat yang langsung mencari tamunya sendiri dijalanan, mereka akan mengikuti kita dengan motor dan bertanya soal dolphin. agak annoying seh sebenarnya. kalau saya kebetulan sudah pny langganan di lovina dan pasti aman + servisnya dijamin. karena uda puluhan kali semua tamu saya dihandel oleh bapak tersebut. untuk harganya juga terjangkau, 1 boat muat 4 orang dewasa, per orang dewasa cukup membayar Rp.100.000,- , dan total jarak tempuh + ngejer-ngejer si dolphin sekitaran 2jaman, pulangnya bisa singgah dikawasan coral garden, buat kalian yang pengen berenang bisa nyemplung, atau mungkin pengen snorkeling, bisa nyewa alat snorkel lagi, cm nambah beberapa puluh ribu dan koral disekitaran lovina lumayan bagus loh :)

untuk temen-temen yang butuh info, sewa kenderaan ke lovina, sewa boat atau snorkeling di lovina, bisa kok hubungi saya di 081263045125 / pin bb 29e487e3 (orchid)

happy holiday



No comments: