25 January 2010

89. Sungai Tungkusan - tanjung morawa, Medan




sungai tungkusan ini nama aslinya aku tidak tau, taunya itu sungai yang terletak di kecamatan tungkusan, tanjung morawa. kebetulan undangan temen utk main ke tungkusan uda lama sekali, aku tidak pernah tau ada apa aja disana...yang setauku temen2ku disana lama, karena mengorganisir kawan2 buruh sawit yang dipukulin dan direbutin tanahnya oleh pihak PTPN dan org2 berkuasa disana..

tiba di tungkusan da malam sekali, perjalanan sekitaran 2-3 jam , tiba disana uda lelah..aku cm makan kemudian tidur.. paginya diajak jalan ama temenku ke sungai..aku kirain sungai gimana yang ada di tungkusan.. jalan sekitaran 15menit, kita kemudian ketemu jalur kecil yg mengarah ke arah sungai, tiba disana..pemandangannya luar biasa, dikelilingin oleh pohon2 sawit dan sehabis hujan deras membuat air sungai itu keruh..

aku mencoba mandi disana, berjalan pelan2 disekitaran batu yang licin hampir membuat aku hanyutt...jantungku dag dig dug..takuttttt sekalii..karena disamping sisi batu, bukan gampang utk dilalui karena tepiannya itu berlumpur... licinnnnnn

mandi sebentar kemudian kembali lagi...sayang keruh airnya.. tapi pengalaman yg cukup menarik buat aku.. :)

No comments: