07 August 2009

78. Bali Dillema ~~

awal pertama mau pindah dari medan ke bali untuk menetap, rasanya DEG-DEGan..

tiba dibali dengan penuh semangat dan aura GAMBLER.. gambling akan usaha, gambling untuk sejengkal perut, dan gambling untuk segenggam berlian.. hehe.. :)

gak kerasa sudah hampir 4 bulan jg aku dibali.. banyak kejadian yg apes selama 4 bulan ini, dari tabrakan sampai barang2 kesayanganku hilang dicuri.. semua itu pelajaran buat diriku yg kadang suka ceroboh.. sakit hati, sedih.. dan intinya semua perasaan itu campur adukk...

banyak org bilang bali itu asik, bali itu menarik, dan bisa tinggal dibali itu sebuah kemewahan tersendiri dan gengsi tersendiri.. tapi buat aku pribadi.. bali sama dengan kota2 lainnya.. lalu lintas yg macet.. sumpeknya org kayak di jakarta.. bedanya cm hampir 30 persen org yg tinggal dibali itu bule yg menikmati pantai kuta, menikmati murahnya harga bir bintang dibali.. dan menikmati seabrek kenikmatan duniawi sesaat yg dijanjikan di bali..

tapi untuk orang-orang yg berpikiran kalau mencari makan di bali itu enak.. itu bohong....UMR bali itu paling rendah..bayangkan cm sekitaran 500-600rb/bln..dan bayangkan.. gaji segitu dengan biaya hidup dan lifestyle disini..cukup ga?? i dont think so..

kalo lifestyle di kuta diikutin..kita pasti bangkrut.. intinya utk daerah pariwisata.. itu semuanya mahal..tapi klo mau bergerak kearah yg lebih samping.. kita masih bisa nemuin makanan murah..nasi jinggo seharga 2000-3000/bungkus..

tentang masalah aman, bali tidak sepenuhnya aman..aman cm berlaku di areal wisata, diluar itu..bullshit.. banyak maling dimana2... sama aja kayak kota lainnya.. dan parahnya versi temen2ku yg uda lama dibali.. setiap deket lebaran itu pasti banyak maling.. dari maling sendal, maling handphone, maling jemuran..semuanya...hahaha...dan rencana terbesarku pas deket lebaran..aku mau pulang kampung aja.. :) silahturahmi ke keluarga cowoku.. :)

medan,bali.. dua kota yg aku singgahin dan jadiin tempat tinggal.. dua kota yg berbeda dan punya ciri khas sendiri..

aku rindu medan yg punya makanan banyak dan enak.. tapi aku penat dengan sumpeknya..

aku suka bali karena tempatnya yang mengesankan santai.. dan orgnya yg ramah2.. bukan berarti baik semua.. karena banyak jg yg suka ngakalin org.. haha..

bali.. tempat dimana uang cepet datang dan cepat habis..

bali.. tempat tujuan wisata dunia.. orang-orang yg mencari kenikmatan duniawi.. tempat yg free..dan punya hukumnya sendiri.. bali ya bali..bali bukan indonesia.. :)

~kosku di gn.soputan~

orchid

1 comment:

Hartchenko said...

masih mending klo yang di curi itu barang2 naah klo yang di curi hati gmna?

Bali nggk segitunya kali cid.. tergantung kitanya juga, cara kita bergaul dan cari teman...