27 March 2008

06. SCUBA DIVING..hmm..SERU gila..





Diving

Scuba Diving


apapun itu...yg jelas ini merupakan satu kegiatan air yang seru banget...OMG, i'm fallin' luph with it


pertama kali dive di nusa dua,bali.. dengan harga yang lumayan mahal dan hasil tawar menawar yang lumayan alot..akhirnya aku bisa dive juga..pertama dive, instructornya akan menyuruh kita untuk mengganti pakaian kita dengan swimsuit yang dia beri.. mau ukurannya apa juga ada..kebetulan gua gede gitu loh..setelah berpakaian, dia akan mengambil peralatan untuk dive, regulator,tabung oksigen dan mouthpiecenya.. dia akan menjelaskan tentang alat tersebut dan cara penggunaannya...briefing singkat tersebut berkisar 15-20 menit..teori dan praktek biasanya..sebelum turun ke air, dia akan mencoba untuk menjelaskan bahasa isyarat dan kondisi dalam air..


pas mau turun ke air..kita akan dipakaikan pemberat di sekeliling pinggang kita..supaya kita bisa tenggelam di laut..instructor akan turun duluan, dan biasanya dia akan menginstruksikan kepada kita untuk memakai fin(sepatu katak) dan maskernya..setelah itu kita akan disuruh turun perlahan ke air, dan setelah diair, dia akan membantu kita mengenakan regulator dan tabung oksigen tersebut.. dan kemudian akan menyuruh kita untuk menggunakan mouth piece untuk bernafas..


setelah stabil dan tidak panik, dia akan menuntun kita untuk turun ke dalam...dia akan membawa kita ke dasar laut.. pertama di kedalaman 3m..baru perlahan bergerak turun...ke kedalaman yang lebih lagi..


dalam air, kita akan dikasi tau kapan waktunya untuk memberi makan ikan disana..ketika kita mengeluarkan roti, ikan2 akan datang mengerubungi kita...pemandangan yang sangat luar biasa..indah..dan takjub...beraneka ragam ikan yg biasanya bisa kita lihat hanya di aquarium..ini bisa kita nikmati didepan mata dan bisa kesentuh oleh kita..


diving sungguh sangat menyenangkan..tidak perlu pintar berenang..karena tidak kepakai disana..jadi,buat kamu2 yang blm pernah..ayukk dicoba...


1x dive 1 hour = Rp.250.000-300.000/dinusa dua

1x dive 1 hour = Rp.300.000-350.000/ ditulamben

hubungi MADE SABAR (081337134667)


so,guys..buat yang mau dive,dan tertarik..coba aja..

1 comment:

Imaji said...


diving emang ga bikin kita bosen!
coba ngedive juga disini gan... :-)
Hiden Paradise - East Belitung Coral Reefs